Mobil Sport Terbaru Peugeot Memiliki Bobot RinganJakarta – Tidak dipungkiri memang keberadaan mobil sport untuk saat ini memang masih layak untuk diikuti. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak produsen mobil global yang memproduksi mobil sport, walaupun dapat dibilang konsumsi bahan bakarnya cukup boros, sebagai contoh adalah Peugeot.

Pabrikan mobil yang memiliki logo singa ini memang memiliki rencana untuk memperkenalkan mobil sport terbaru miliknya di ajang Beijing International Automobile Exhibition 2014 yang sepertinya akan dilangsungkan sekitar tanggal 20-29 April 2014.

Seperti yang dikutip dari caradvice, Sabtu (1/2/2014), rencananya Peugeot akan menggunakan wheelbase dengan panjang sekitar 4.730 meter dengan lebar 1.310 meter yang diperuntukkan bagi mobil sport keluarannya atau dapat dikatakan memiliki bentuk seperti BMW 4 Series Coupe.

Sedangkan untuk desainnya, masih memiliki unsur sporty yang dilengkapi dengan headlight yang memiliki bentuk horizontal. Dengan tail light, spoiler dan juga diffuser sama dengan penampilan depannya.

Dari kabar yang berkembang menyebutkan bahwa mobil sport milik Peugeot ini masuk ke dalam varian Peugeot Onyx Concept Car yang menggunakan mesin V8 diesel hybrid seperti yang ditampilkan dalam ajang Paris Motor Show 2012.

Namun sepertinya Peugeot memiliki cara yang unik untuk mobil sport terbarunya. Sehingga untuk meningkakan kualitasnya maka Puegeot memproduksinya dengan menggunakan bahan dengan material yang ringan.

Sehingga bobotnya tidak melebihi 1.200 kg, atau dapat dikatakan hamper setara dengan mobil super yang dimiliki oleh Ferrari serta Lamborghini. Hal ini dibuktikan Peugeot dalam Peugeot Onyx Concept Car yang memiliki bobot berkisar 1.100 kg. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)