Anastasia Pavlyuchenkova Singkirkan Maria Sharapova dalam Open GDF SuezParis – Petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova menghentikan langkah petenis senegaranya, Maria Sharapova, dalam babak semi final Open GDF Suez di Paris, Perancis. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 1/2/2014), Pavlyuchenkova mengalahkan Sharapova dengan 4-6 6-3 6-4.

Di set pertama, Pavlyuchenkova, yang saat ini menduduki peringkat 26 dunia, awalnya sempat ketinggalan 3-0 dan 4-1 sebelum kemudian menyamakan kedudukan 4-4. Namun demikian dia tetap kehilangan set pertama karena kesalahan sendiri. Pavlyuchenkova mulai bangkit di set kedua. Kini giliran Sharapova yang keteteran. Set kedua pun menjadi milik Pavlyuchenkova.

Di set terakhir, set penentuan, terjadi jual-beli serangan. Pertandingan berjalan sengit. Pada akhirnya, Sharapova yang sempat melakukan beberapa kali double fault, harus mengakui kehebatan rekan senegaranya itu.

Pavlyuchenkova mengatakan bahwa dirinya harus mampu melakukan serve yang baik, karena Sharapova adalah salah satu petenis yang mampu mengembalikan bola dengan baik dan membahayakan. Dia menambahkan bahwa ketika dirinya bermain melawan Sharapova 3 atau 4 tahun lalu, dia berkali-kali melakukan return yang membuatnya menang. Sharapova sendiri melakukan serve yang tidak begitu baik, dengan 5 kali double fault.

Pavlyuchenkova akan menghadapi petenis Italia, Sara Errani atau petenis tuan rumah, Alize Cornet. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)