Cagliari Sukses Tundukkan FiorentinaCagliari – Ambisi Fiorentina untuk mencuri poin di kandang Cagliari harus pupus setelah menerima kekalahan 1-0 dari tuan rumah. Seperti dilansir dari Sport Pulse (Sabtu, 1/2/2014), pertandingan semalam sangat menarik menarik untuk ditonton karena kedua tim saling jual-beli serangan, namun dewi fortuna lebih berpihak pada tuan rumah yang berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 yang lahir dari titik putih.

Pelatih Fiorentina, Vicenzo Montella mengambil keputusan aneh dengan tidak menurunkan Cuadrado dari menit pertama. Sejatinya di paruh pertama pertandingan La Viola lebih menguasai jalannya pertandingan, namun bola sangat jarang sampai ke lini depan mereka, yang menyebabkan Alessandro Matri yang diplot menjadi striker tunggal kesulitan untuk menciptakan peluang. Bahkan dua menit sebelum paruh pertama buyar, Cagliari dihadiahi penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Mauricio Pinilla.

Paruh kedua pertandingan Fiorentina berusaha untuk terus menekan tuan rumah, namun buruknya penyelesaian akhir menyebabkan tidak ada gol yang tercipta. Sedangkan Cagliari yang hanya mengandalkan serangan balik malah berulang kali lebih membahayakan gawang tim tamu. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Cagliari.
Dengan hasil ini Fiorentina tetap menduduki peringkat empat klasemen dan masih tertinggal 3 poin dari Napoli, sedangkan Cagliari naik ke peringkat tiga belas dengan mengumpulkan 24 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)