Jelang Pertandingan AS Roma vs ParmaRoma – Giallorosso wajib mengamankan tiga poin saat menjamu Parma di Stadio Olimpico nanti malam, jika ingin tetap menempel Juventus di puncak klasemen yang nanti malam akan kedatangan Inter di Juventus Arena. Seperti dilansir dari Sport Pulse (Minggu, 2/2/2014), Roma saat ini masih terus menguntit Juventus dengan selisih enam poin, sedangkan Parma masih nyaman di peringkat ketujuh klasemen.

Seharusnya malam ini Roma dapat memaksimalkan poin di kandang untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, karena bukan tidak mungkin Juventus akan terpeleset saat menjamu Inter. Sebagai catatan Roma masih tak terkalahkan di Stadio Olimpico selama musim ini, dengan menorehkan Sembilan kemenangan dan dua kali imbang. Selain itu, pada pertemuan pertama di liga musim ini, Roma berhasil membungkam Parma di kandangnya sendiri dengan skor 3-1.

Namun Parma sekarang dalam kondisi yang lebih baik jika dibandingkan September lalu, mereka tidak pernah kalah dalam sepuluh pertandingan terakhir Serie A, termasuk saat sukses mengalahkan Napoli 1-0 di Sao Paolo.

Kedua tim dapat menurunkan skuad terbaiknya nanti malam, jadi mungkin pertandingan akan berjalan imbang dan tim yang lebih bisa memanfaatkan peluang lah yang akan keluar sebagai pemenang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)