Jelang Big Match Juventus vs InternazionaleTurin – Duel sarat emosi akan tersaji Senin dini hari nanti pada pertandingan bertajuk Derby D’Italia yang mempertemukan Juventus dan Inter. Meskipun hasil pertandingan nanti malam tidak akan berpengaruh banyak pada peringkat kedua tim di klasemen Serie A, tapi bisa dipastikan baik Juve maupun Inter akan menargetkan kemenangan.

Seperti dilansir dari SB Nation (Sabtu, 1/2/2014), performa kedua tim saat ini sangat kontras, di satu sisi Juventus nyaman di puncak klasemen setelah meraih dua belas kemenangan beruntun di Serie A sebelum ditahan imbang Lazio pekan lalu, sedangkan Inter masih di peringkat kelima klasemen dengan hanya mampu sekali menang dalam sembilan pertandingan terakhirnya, terakhir kali Inter menang saat bertemu AC Milan sebelum Natal.

Selain itu Juventus akan menyambut Inter dengan catatan sempurna di Juventus Stadium, Bianconeri selalu menang dalam setiap laga kandangnya.

Namun Juventus yang mendatangkan striker Pablo Osvaldo pada jendela transfer kemarin, tidak dapat menurunkan Gianluigi Buffon karena suspensi kartu merah ketika berhadapan dengan Lazio pekan lalu. Sedangkan Inter yang mendatangkan Hernanes dan D’Ambrosio pada jendela transfer Januari, masih tidak dapat menurunkan Esteban Cambiasso yang cedera. Sebagai catatan tambahan, pertemuan pertama musim ini Juve dan Inter berbagi 1 poin setelah imbang 1-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)