Ekaterina Makarova Juarai Pattaya Open 2014Pattaya – Petenis Rusia, Ekaterina Makarova berhasil memenangkan kompetisi Pattaya Open 2014 setelah mengalahkan petenis Ceko, Karolina Pliskova di final. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/2/2014), Makarova menundukkan Pliskova dalam straight set, 6-3 7-6 (9-7). Kemenangan ini merupakan gelar kedua Makarova. Petenis bertangan kidal itu sempat menjuarai Eastbourne pada tahun 2010.

Pliskova sempat melepaskan 6 ace (serve tak terbalas dan masuk) pada awal set pertama. Namun demikian dia gagal menghentikan beberapa kali break poin yang didapat Makarova serta melepaskan serve-serve yang kurang tajam sehingga dia harus kehilangan set pertama.

Pada set kedua, giliran Makarova yang dibuat kesulitan. Pliskova mencoba bangkit. Meski bisa unggul 5-2 di awal set kedua, Pliskova mengejar hingga 6-5. Pada akhirnya kesalahan sendiri-lah yang menjatuhkan Pliskova, dengan serve berbuah double fault yang mengantarkan Makarova memenangkan pertandingan final tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)