Google Nexus 6 Concept TerbaruCalifornia – Menurut rumor yang beredar, produk smartphone next-generation dari Google akan diproduksi oleh Lenovo. Namun demikian isu tersebut masih belum terlalu kuat, sehingga pada dasarnya, masih terbuka lebar kemungkinan-kemungkinan pabrikan mana yang akan memproduksi produk terbaru tersebut, yang dinamai Nexus 6.

Seperti dilansir dari Phonearena, bentuk dari Nexus 6 sendiri juga belum dirilis oleh Google. Spekulasi-spekulasi tentang bagaimana desain Nexus 6 sudah beredar di dunia maya. Salah satunya adalah yang dibuat oleh 91mobile.com. Berdasarkan usulan dan diskusi dengan para pembacanya, dihasilkan desain bodi yang melengkung, mirip LG G Flex. Terdapat fitur layar 5,2 inchi berresoulsi 1080p, memiliki prosesor quad-coe Qualcomm 3 GHz, kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP dengan 4K video recording dan dual LED flash, RAM sebesar 3GB, internal memory sebesar 32/64/128 GB, kover belakang yang terbuat dari bahan polimer yang mampu “sembuh” kembali bila terkena benturan atau sobek, juga mengadaptasi dari G Flex, dan akan berjalan dengan Android terbaru yang sampai saat ini belum disebutkan namanya. Website tersebut juga “meramalkan” bahwa Nexus 6 akan keluar dengan pilihan 6 warna yang colorful, sesuai dengan semangat Google, dengan 4 warna terinspirasi oleh warna logo Google sendiri.

Sekali lagi, desain tersebut adalah spekulasi fans yang mungkin tidak akurat, namun demikian masih masuk akal mengingat spesifikasi tersebut pantas disandang oleh sebuah brand yang dikenal akan inovasi dan kualitasnya yang tinggi. Google diperkirakan akan menunjukkan bagaimana rupa Nexus 6 pada akhir tahun 2014 ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)