Habisi Inter, Juventus Makin Nyaman Puncaki KlasemenTurin – Juventus makin menjauh dari saingan terdekatnya AS Roma, setelah tadi malam menuntaskan perlawanan Inter, yang juga merupakan musuh bebuyutan mereka, dalam duel bertajuk Derby d’Italia yang berakhir dengan kemenangan Juve 3-1. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/2/2014), Juventus yang bermain tanpa Gianluigi Buffon masih mampu untuk menjaga keangkeran Juventus Arena sejak awal musim, dimana mereka selalu meraih poin penuh.

Tidak butuh waktu lama untuk Juve membuka keunggulan, di menit ke-15 Lichtsteiner mengkonversi umpan manis Andrea Pirlo menjadi gol. Bianconeri terus melanjutkan dominasi pertandingan dengan beberapa peluang dari Pogba dan Tevez tapi belum menemui sasaran.

Kubu tuan rumah baru bisa menggandakan pertandingan di paruh kedua pertandingan melalui pemain bertahan, Chiellini, yang memanfaatkan kesalahan Yuto Nagatomo di dalam kotak penalti. Gol ketiga Juve lahir melalui Arturo Vidal yang memanfaatkan bola liar dari tendangan Pogba yang ditepis Handanovic. Inter hanya mampu memperkecil ketinggalan dengan gol Rolando di menit ke-70.

Kemenangan ini membawa Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen Serie A, unggul 9 poin dari AS Roma yang belum menjalani duel dengan Parma di Stadio Olimpico yang ditunda akibat hujan badai. Sedangkan Inter melorot ke posisi keenam dan belum merasakan kemenangan sejak sebelum Natal tahun kemarin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)