Penampakan MV Agusta Brutale 800 DragsterMilan – Memang tidak dipungkiri beberapa minggu ini pecinta motor besar yang ada di seluruh dunia memperbicangkan mengenai motor terbaru yang diluncurkan oleh MV Agusta. Kini produsen motor yang berasal dari Italia ini menjawab sudah kebimbangan para pecinta motor besar dengan memperlihatkan penampakan dari MV Agusta Brutale 800 Dragster.

Seperti yang dikutip dari motorcycle, Senin (3/2/2014), nantinya varian baru tersebut akan menjadi keluarga dari Brutale yang menggunakan mesin 798 cc yang memiliki tiga silinder yang sama dengan Brutale 800.

Perbedaan terbesarnya adalah motor ini memiliki penampilan yang lebih sangar jika dibandingkan dengan Brutale standar. Hal ini dikarenakan garis padat yang ada di Dragster memiliki bentuk seperti seorang binaragawan.

Ketika Anda mengendarai motor ini ada empat tipe pengendaraannya yaitu mode Sport, Normal, Rain, serta Custom yang memiliki delapan level traction control (sembilan termasuk off). Dragster sendiri memiliki ban yang ukurannya lebih besar yaitu 200/50-17 Pirelli Diablo Rosso.

Sedangkan untuk sistem suspensinya memiliki ukuran 43mm yang dipasang di garpu depan yang memiliki shock Sachs yang ada di belakang menyesuaikan rebound, kompresi serta preloadnya. Bahkan Brembo juga memiliki pengereman cakram depan yang memiliki ukuran 320 mm, yang dijepit dengan kaliper empat pot serta ABS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)