GTA V Beredar 32,5 Juta CopyNew York – Grand Theft Auto (GTA) V telah beredar sebanyak 32,5 juta copy di seluruh dunia. Seperti dilansir dari Gamespot (Senin, 3/2/2014), Take-Two Interactive, publisher dari GTA V, menguumumkan hasil tersebut sebagai bagian dari laporan keuangan terbarunya. Angka tersebut dicapai sampai 31 Desember 2013.

Take-Two tidak menyampaikan detail tentang berapa copy GTA V yang telah sampai ke tangan konsumen (beredar dan sudah terbeli). Perusahaan asal New York tersebut juga tidak menyampaikan berapa banyak versi yang terjual untuk masing-masing Xbox 360 dan PS 3. Take-Two juga mengatakan bahwa 70% pemain GTA V yang terhubung internet juga bermain GTA Online.

Pihaknya menyampaikan juga bahwa GTA Online telah berkontribusi besar pada pendapatan online dari Take-Two, namun juga tidak menyampaikan seberapa banyak pemain yang membelanjakan uangnya (uang nyata) untuk membeli pernak-pernik/layanan di dalam game.

Presiden Take-Two, karls Slatoff, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa berkomentar apa-apa terkait perilisan GTA V pada PC. CEO perusahaan tersebut, Strauss Zelnick, mengatakan bahwa Take-Two menyerahkan urusan tersebut (rilis ke PC) pada Rockstar Games.

Dalam laporan tersebut, secara umum, Take-Two memperoleh pendapatan $ 767,7 juta (Rp 9,2 triliun), naik dari $ 405 juta (Rp 4,8 triliun) pada tahun lalu. Mereka memperoleh keuntungan sebesar $ 210,7 juta (Rp 2,5 triliun), meningkat dari $ 78,8 juta (Rp 945,6 miliar) pada tahun lalu.
GTA V Beredar 32,5 Juta Copy
Take-Two juga mengumumkan bahwa mereka telah menerbitkan 8,5 juta copy game Borderlans 2, dan NBA 2K14 telah terbit 5 juta copy. (Rani Soraya – www.harianindo.com)