Jakarta – Sekarang ini aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) memang sangat digemari oleh banyak pengguna smartphone di Indonesia. Sejak dikenalkan BBM selalu menggunakan PIN (personal identification number) agar para pengguna bisa berhubungan antara pengguna satu dengan yang lainnya.

Info Update Terbaru BBM Android dan iOS, Tanpa Menggunakan PIN

Kabar terbaru untuk update terbaru BBM Android-iOS akan meninggalkan PIN tersebut, kalau dulu orang harus melakukan add PIN agar bisa masuk dalam list kontak, setelah itu akan bisa memulai BBM’an.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, Rabu (5/2/2014), blackberry telah melakukan update terbaru untuk BBM yang ada di Android dan iOS dengan menambahkan fitur “Find Friends”. Fitur ini tidak meminta PIN lagi, fitur tersebut bisa mengidentifikasi orang yang menggunakan BBM.

Dengan BBM yang telah diupdate ini, para pengguna bisa melakukan undangan kontak melalui email atau sms. Kemungkinan besar dengan fitur ini maka pihak Blackberry akan membandingkan kontak yang ada di server mereka untuk memunculkan daftar.

Pada Kamis (6/2/2014) menurut informasi yang telah diterima redaksi harianindo, update terbaru sudah ada di iOS dan hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS 6 ke atas, sedangkan untuk pengguna Android harus bersabar, karena updatenya akan ada pada beberapa kedepan dan update terbaru ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android versi 4.0 ke atas. Informasi lainnya, BBM dalam waktu dekat akan bisa digunakan pada Android versi 2.3 (Gingerbread). Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)