Menangkan Nokia Lumia 1020 dengan Mengirimkan Foto Bercahaya RendahEspoo – Nokia Lumia adalah smartphone yang berkualitas yang dikenal memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto bagus meski dalam keadaan cahaya yang rendah. Melihat potensi ini, pabrikan telepon genggam asal Finlandia itu mengadakan sebuah kontes. Seperti dilansir dari Phonearena (Sabtu, 8/2/2014), Nokia mengundang siapa saja untuk mengirimkan hasil jepretan mereka dengan Lumia via Instagram. Foto tersebut harus diambil dalam keadaan low-light (cahaya rendah, remang-remang), diberi hashtag #LumiaLowLight, dan di-upload sebelum tanggal 28 Februari 2014 pukul 12 malam GMT (tanggal 29 Februari pukul 7 pagi WIB).

3 juri ditunjuk untuk menentukan foto terbaik, dengan beberapa faktor penilaian, termasuk kreatifitas dan bagaimana kualitas foto yang diambil dengan cahaya rendah. Hadiah utamanya adalah Nokia Lumia 1020, sebuah grip kamera profesional, dan sebuah tas kamera. Pemenangnya akan diumumkan via Instagram pada tanggal 28 Februari pukul 6 malam GMT (tanggal 29 Februari pukul 1 dini hari WIB).

Kontes ini terbuka untuk umum di seluruh dunia dengan usia minimal 13 tahun. Nokia telah memberikan beberapa contoh hasil foto bercahaya rendah yang mereka maksud. (Rani Soraya – www.harianindo.com)