Kembali Gagal Raih 3 Poin, Ini Alasan David MoyesManchester – Lagi–lagi gagal mengamankan tiga poin bagi Manchester United, manajer David Moyes menyalahkan faktor ketidakberuntungan tengah menanungi timnya. Seperti dilansir dari BBC Sport (Minggu, 9/2/2014), kenyataan bahwa tim sekelas Manchester United hanya memperoleh hasil imbang 2-2 dengan juru kunci Premier League, Fulham, harus diterima oleh Moyes yang mengaku sudah berusaha maksimal. Pelatih asal Wales itu mengaku sangat kecewa dengan hasil ini.

“Kami seharusnya bisa menang, tapi ketidakberuntungan seakan membuyarkan segalang. Kami hanya bertahan sebanyak tiga atau empat kali sepanjang pertandingan, tapi hal seperti ini biasa terjadi di sepakbola,” ucap Moyes.

“Kami sudah berusaha sekeras mungkin untuk bisa menang, umpan silang dan umpan terobiosan. Namum penyelasian akhir yang buruk-lah yang kami hasilkan.”

Moyes juga keheranan kenapa timnya begitu sulit untuk mencetak gol jika bermain di Old Trafford. United bahkan sering mengalami ketinggalan poin sebelum bisa menyamakan kedudukan. Atau bahkan mengalami kekalahan. Manchester United sudah mengalami delapa kali kelalahan musim ini dan sebagian besar justru terjadi di kandang dan di depan publik sendiri.

Namun Moyes tak lupa untuk berusaha mengangkat moral anak asuhnya. Ia berkata jika timnya pantas untuk menang. Manchester United kini berada di peringkat tujuh dan tertinggal empat poin dari zona empat besar. Banyak fans United meminta Moyes untuk mundur di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. (Choirul Anam – www.harianindo.com)