Inter Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Tahun 2014Milan – Gol tunggal Walter Samuel akhirnya membawa Inter merasakan kemenangan pertama di tahun 2014 dengan mengalahkan Sassuolo dengan skor tipis 1-0 dalam giornata ke-23 yang digelar pada Minggu malam kemarin (9/2/2014) di Giuseppe Meazza. Sebelum pertandingan dimulai, anak asuhan Walter Mazzarri masih tertahan di peringkat enam klasemen dan belum merasakan kemenangan sejak pergantian tahun 2014, terakhir kali Nerazzurri menang yaitu saat memenangi derby melawan AC Milan sebelum Natal dan pada saat itu Inter juga menang dengan skor 1-0 di San Siro.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/2/2014), kemenangan atas Sassuolo tadi malam diraih Inter dengan mati-matian, sangat kontras dengan kemenangan telak 7-0 pada pertemuan pertama September silam yang digelar di kandang Sassuolo. Barisan pertahanan Sassuolo memang tampil jauh lebih terorganisir jika dibandingkan dengan waktu itu, sayangnya sedikit kelengahan membuat mereka kebobolan di menit ke-48 melalui gol dari Walter Samuel yang diawali dari servis tendangan sudut.

Kemenangan tipis tadi malam membawa Inter kembali naik ke peringkat lima klasemen dan kembali membawa harapan di benak public Giuseppe Meazza untuk kembali melihat klub tercinta berlaga di Eropa musim depan. Walaupun jumlah poin yang dikumpulkan Inter saat ini sama dengan Chievo Verona, namun Inter masih unggul dalam jumlah produktivitas gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)