Cedera, Franck Ribery Absen Pada Laga Melawan ArsenalMunchen – Bayern Munchen telah mengonfirmasi bahwa salah satu bintangnya, Franck Ribery, akan absen kala melawat ke Emirates Stadium di leg pertama Liga Champions. Seperti dilansir dari The Guardian (Senin, 10/2/2014), sang winger divonis mengalami penggumpalan darah pada sistem syaraf yang juga membuatnya menepi kala Die Roten menang 2-0 atas Nuernberg di spieltag-20 lalu. Kala itu posisi Ribery diisi oleh Xherdan Shaqiri.

Tim medis Bayern mengumumkan pada situs resmi klub bahwa Ribery setidaknya akan memulai terapi pemulihan pada akhir pekan ini dan baru sepekan kemudian pemian 30 tahun ini baru bisa mengikuti latihan Pep Guardiola. Ini berarti Ribery dipastikan absen pada skuat yang dibawa Guardiola melawan The Gunners.

Sang juara bertahan dijadwalkan melawan Arsenal pada tanggal 19 Februari mendatang di Emirates Stadium. Sedangkan Leg kedua akan diadakan di Allianz Arena pada 12 Maret. Dengan absennya Ribery, praktis kekuatan dari Bayern akan menurun. Namun banyaknya pemain tengah di Bayern seharusnya tidak mengurangi daya serang Bayern yang dalam beberapa tahun belakangan ini menjelma menjadi salahj satu tim yang paling ditakuti di fase knock-out. Sederet pemain kelas dunia sepeti Mario Gotze, Toni Kroos, Xherdan Shaqiri, bahkan David Alaba siap mengisi posisi yang ditinggaklan nominee Ballon d’Or 2014 ini. Tergantung siapa yang akan menjadi pilihan Guardiola. (Choirul Anam – www.harianindo.com)