Toshiba Encore 8 : Spesifikasi dan HargaTokyo – Toshiba telah merilis produk mini-tablet PC terbaru mereka, Toshiba Encore 8, yang dijalankan dengan OS Windows 8.1. Seperti dilansir dari CNET (Senin, 10/2/2014), Toshiba Encore 8 hadir dengan Windows 8.1 dan menawarkan kinerja yang maksimal dengan slot memori tambahan miscroSD, namun banyak yang mengomentari tampilan fisik dari Toshiba Encore 8 yang terlihat “gemuk” dan lebih berat untuk ukuran mini-tablet jika dibandingkan dengan beberapa produk di kelas yang sama keluaran merk lain.

Selain bentuk fisiknya yang tidak ramping, kelemahan lain dari Toshiba Encore 8 ialah tidak dilengkapi dengan aksesori keyboard ataupun touch pad, hal ini menyebabkan pengguna akan sedikit kerepotan untuk menjalankan tampilan interface menu Windows 8.1 dan aplikasi di dalam Encore 8. Untungnya Toshiba mengeluarkan stylus yang dapat digunakan sebagai alat bantu dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Nilai lebih dari Toshiba Encore 8 adalah kemampuan baterai yang bisa bertahan lama dan performa keseluruhan yang terbilang cepat untuk ukuran mini-tablet. Selain itu Encore 8 dilengkapi dengan slot memori microSD hingga 64GB, jumlah memori yang cukup untuk membuat pengguna Encore 8 dapat dengan leluasa menginstall berbagai aplikasi untuk dijalankan.

Toshiba Encore 8 dirilis dengan harga di kisaran 3jt-4jt rupiah, memang cukup terjangkau, tapi dengan harga senilai itu Toshiba akan menghadapi saingan berat Dell Venue 8 Pro yang memiliki harga lebih murah dan tampilan fisik yang lebih ramping dan ringan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)