PS Vita Slim untuk Pasar Amerika SerikatNew York – Pabrikan konsol asal Jepang, Sony telah mengkonfirmasi bahwa konsol handheld terbaru merka, Playstation Vita Slim, yang juga dikenal dengan nama Playstation Vita 2000, akan segera rilis untuk pasar AS. Seperti dilansir dari Gamespot (Senin, 10/2/2014), versi lebih ringan dan lebih kecil dari PS Vita ini akan rilis musim semi tahun ini.

Sebelumnya PS Vita Slim telah rilis untuk pasar Eropa. Adapun perbedaan yang dimiliki Vita Slim dibandingkan dengan versi originalnya antara lain, 20% lebih ramping dan 15% lebih ringan, memiliki layar LCD, bukan lagi OLED, serta baterai yang mampu bertahan lebih lama, yaitu 4-6 jam dibandingkan Vita original yang hanya 3-5 jam.

PS Vita Slim ini akan dijual dalam sebuah paket bundle yang berisi Borderlands 2. Terdapat juga sistem wi-fi-only yang dimasukkan dalam bundle tersebut. Bundle tersebut dijual dengan harga yang sama dengan PS Vita original, namun tentu saja, di dalamnya terdapat item lain yaitu sebuah game Borderlands 2 untuk Vita dan memory card sebesar 8GB. Untuk game Borderlands 2 yang termasuk dalam paket tersebut, nantinya player dapat mentransfer save data dari Vita lama ke Vita Slim, seluruh update terbaru berupa downloadable content (DLC) sudah ter-unlock, dan dapat dimainkan dalam mode multiplayer online sampai 4 pemain sekaligus. (Rani Soraya – www.harianindo.com)