PS4 akan Mendapatkan 100 Game Tahun IniCalifornia – Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, telah mengumumkan dalam sebuah event baru-baru ini bahwa konsol game next-gen terbaru buatan mereka, Playstation 4, akan mendapatkan lebih dari 100 judul game tahun ini. Seperti dilansir dari Polygon (Selasa, 11/2/2014), wakil presiden bagian marketing dari Sony Computer Entertainment America, Jogn Koller, mengatakan bahwa “kurang lebih” semua game yang akan meluncur ke PS4 itu akan berjalan secara standar di 1080p, game-game tersebut termasuk Thief, Minecraft, Destiny, dan The Order.

Berbicara tentang konektivitas sistem tersebut terhadap internet, Koller mengatakan bahwa untuk wilayah Amerika Serikat lebih dari 90% pengguna PS4 saat ini telah terhubung ke internet. Dia menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan terbentuk koneksi sosial yang semakin besar di antara para gamer PS4.

Sebagai perbandingan, konsol generasi sebelumnya dari Sony, Playstation 3, membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk mencapai angka 70% dari para gamer-nya bermain dan beraktivitas secara online.Dalam event itu, pihak Sony secara garis besar memberikan gambaran bahwa total gamer PS4 di seluruh dunia telah bermain selama kurang lebih 34 juta jam per minggu, 172 juta jam bermain secara online, dan 1,7 juta jam untuk live-streaming. Selain itu, para pemilik PS4 telah berbagi konten kurang lebih 48 juta kali. (Rani Soraya – www.harianindo.com)