Sharp Resmikan Pabrik Baru di Indonesia Karawang – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) sekalu pemegang hak Sharp di Indonesia baru saja membuka pabrik anyar di daerah Karawang, Jawa Barat (Rabu, 12/2/2014). Pabrik elektronik rumah tangga Sharp terbesar didunia ini didirikan di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC).

Beralamat lengkap di jln. Harapan Raya Lot LL 1 dan 2 KIIC ini didirikan di lahan seluas 31 hektar dan dispesialisasikan untuk memproduksi perangkat rumah tangga seperti mesin cuci dan lemari es. Dengan hadirnya pabrik baru ini, Sharp berharap produksi lemari es dan mesin cuci Sharp dapat leih ditingkatkan. Sekedar informasi, produk andalan dari Sharp sendiri adalah Air Conditioner (AC) dan Televisi, oleh karena itu pabrik baru ini akan semakin memperkuat keberadaan dan dominasi Sharp di tanah air.

Lemari es yang diproduksi di pabrik ini memiliki beragam varian mulai dari ukuran kecil, menengah, hingga ukuran 300 liter. Pabrik ini akan berkemampuan memproduksi sebanyak 220 ribu unit lemari es per bulan dan 140 ribu unit mesin cuci per bulan. Ini merupakan dua kali dari kapasitas produksi pabrik pertama Sharp di Indonesia yang berlokasi di Pulogadung.

Pembukaan pabrik Sharp ini dihadiri langsung oleh Presdir SEID Fumihiro Irie, Presiden Sharp Kozo Takahashi, Menteri Perindustrian Mohammad S. Hidayat, dan Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementrian Perindustrian, Budi Darmadi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)