Youtube Perkenalkan Tampilan Baru Versi MobileCalifornia – Website berbagi video gratis milik Google, Youtube, diberitakan tengah menguji tampilan user interface baru pada platform mobile. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Selasa, 11/2/2014), tujuan dari pembaharuan tampilan ini adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan Youtube. Demikian yang disampaikan oleh pihak Google.

Namun website versi baru ini kabarnya hanya dapat berjalan di beberapa browser HTML 5 untuk sementara ini. Google kini tengah mengerjakan versi mobilenya. Hasil kerja ini sudah dapat dilihat berupa tampilan antarmuka dengan gaya portrait. Pada bagian atas nampak video yang menunjukkan durasi waktu, lalu di bagian bawah ada informasi mengenai deskripsi dari video yang sedang diplay.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui berapa total pemirsa, like, dan komentar mereka yang menyaksikan video tersebut. Tidak lupa juga bagian yang dapat Anda klik untuk subscribe atau berlangganan akun dari uploader video yang Anda minati. Bagian thumbnails video yang berisi judul dan total pemirsa diperbesar agar semakin jelas.

Kabar lain menyebutkan, Matias Duarte adalah desainer grafis yang mendesain tampilan antarmjka terbaru Youtube mobile ini. Duarte yang merupakan kelahiran 1973 adalah direktur Android Operating System User Experience dari Google. (Choirul Anam – www.harianindo.com)