Titanfall Versi Beta Tidak Berjalan di 1080pCalifornia – Game first-person-shooter yang paling diantisipasi, Titanfall, telah muncul versi beta-nya (versi percobaan). Adapun tidak seperti yang dikatakan oleh sang pengembang, Titanfall versi beta untuk Xbox One tidak berjalan di 1080p. Seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 12/2/2014), community manager dari Respawn Enterteinment, Abbie Heppe, menuliskan pada blog resmi Titanfall bahwa saat ini, game tersebut berjalan di 792p, namun bisa meningkat mendekati 900p saat peluncuran resminya bulan depan.

Seperti tertulis pada blog Titanfall tersebut, resolusi dari game tersebut yang hanya 792p tidaklah aneh. Banyak game yang berjalan dengan resolusi yang tidak standar dan kemudian di tingkatkan untuk mencapai resolusi yang umum, yaitu 720p sampai 1080p. Titanfall yang saat ini berjalan di 792p, akan di tingkatkan resolusinya hingga 1080p saat rilis resminya nanti.
Frame rate dari Titanfall sendiri masih misteri. Producer Titanfall, Drew McCoy, mengatakan bahwa frame rate game ini adalah “raja”. Mungkin maksudnya game ini memiliki frame rate yang tinggi. Tidak jelas.

Direktur perencanaan produk dari Microsoft, Albert Penello, merespon terkait apakah Titanfall akan berjalan di 1080p dan 60fps, dengan mengatakan bahwa topik ini adalah topik kecil yang pembahasannnya terlalu dibesar-besarkan.
Titanfall versi beta rilis Jum’at ini untuk Xbox One dan PC, sebelum nantinya rilis secara resmi dan penuh pada dua platform tersebut tanggal 11 Maret. Versi “downgrade” untuk Xbox 360 akan rilis dua minggu setelah perilisan resmi tadi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)