Qatar Open: Li Na Kalahkan Magdalena RybarikovaDoha – Petenis wanita asal China, Li Na, berhasil mengalahkan petenis Slovakia, Magdalena Rybarikova dalam Qatar Open. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 12/2/2014), Li Na memenangkan pertandingan itu dalam 3 set.Unggulan pertama Qatar Open itu membutuhkan waktu 2 jam 13 menit untuk mengalahkan Rybarikova, dengan hasil akhir 6-1 5-7 dan 6-3.

Li Na mendominasi di awal pertandingan, namun kemudian dirinya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri di set kedua. Tentu kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Rybarikova, dan memang akhirnya dia berhasil merebut set tersebut. Meski Rybarikova sendiri telah melewati pertandingan berat berdurasi 3 jam melawan Francesca Schiavone sebelumnya, langkahnya tetap harus terhenti oleh Li Na ketika dia harus kehilangan set ketiga dengan 6-3.

Di tempat lain Caroline Wozniacki, Ana Ivanovic, dan Samantha Stosur masing-masing telah tersingkir di putaran kedua, yang berarti telah ada 8 nama unggulan yang gugur. Yanina Wickmayer mengalahkan Wozniacki 6-4 7-5, Ivanovic kalah 4-6 6-1 6-3 dari Klara Zakopalova, dan Stosur menyerah 6-4 4-6 6-1 di tangan Jana Cepelova.

Adapun unggulan kedua Agnieszka Radwanska, unggulan keempat Sara Errani, unggulan kelima Jelena Jankovic, dan unggulan keenam Angelique Kerber masing-masing meraih kemenangan straight set (dua set langsung).

Sementara itu, petenis berkaliber asal America Serikat, Venus Williams dijadwalkan akan berhadapan dengan unggulan ketiga, yaitu Petra Kvitova pada Senin besok. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)