Update Android 4.3 Jelly Bean untuk Sony Xperia T, Xperia TX, dan Xperia VTokyo – Hanya berselang dua hari dari peluncuran update resmi Android 4.3 Jelly Bean untuk Xperia SP, Sony kembali meluncurkan update tersebut untuk Xperia T, Xperia TX, dan Xperia V. Seperti dilansir dari Phonearena (Kamis, 13/2/2014), raksasa teknologi asal Jepang itu meluncurkan update tersebut pada 13 Februari kemarin.

Meski diluncurkan pada 13 Februari, waktu tepat untuk “sampai”-nya update tersebut ke tangan konsumen akan bervariasi tergantung pasar dan waktu setempatnya, sehingga tak semua pemilik produk-produk tadi bisa segera merasakannya. Namun demikian, pihak Sony mengatakan bahwa update tersebut segera beredar dalam waktu dekat ini.

Sebagai tambahan untuk peningkatan standar Android 4.3 Jelly Bean, pihak Sony juga akan meng-update aplikasi-aplikasi bawaan dari Xperia T, TX dan V tadi. Aplikasi yang mendapat “treatment” tadi antara lain Walkman, Messaging, TrackID, Sony Select, Smart Connect, Small apps dan beberapa aplikasi lain yang belum disebutkan secara detail.

Sementara itu, terdapat pemberitaan yang beredar tentang apakah Android 4.4 KitKat akan diaplikasikan pada Xperia SP. Terkait hal ini, Sony mengungkapkan bahwa untuk update tersebut – juga berlaku untuk Xperia T, TX, dan V, sedang dalam tahap “investigasi”. Artinya, pengaplikasian operating system tersebut pada smartphone-smartphone tadi masih belum jelas, tapi juga tidak menutup kemungkinan akan terjadi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)