Alasan Data Hilang, SM Tunda Comeback Girls' GenerationSeoul – Music Video (MV) terbaru Girlband K-Pop Girls’ Generation (SNSD) yang rencananya rilis di Youtube kemarin malam (Kamis, 13/2/2014) tiba-tiba saja batal. MV yang berjudul “Mr. Mr” ini sesuai jadwal harusnya rilisn jam 10 malam waktu setempat di Youtube. Namun ternyata pihak SM Entertainment selaku agensi dari SNSD malah mengumumkan penundaan.

Diketahui bahwa penyebab dari penundaan tersebut adalah hilangnya data selama proses editing. Menurut laporan dari media Korea Selatan, OSEN, kesalahan operator apda saat proses editing menyebabkan terhapusnya beberapa bagian dari rekaman. Berbagai upaya tengah dilakukan untuk memulihkan kembali data yang hilang ini.

SNSD juga terancam tidak bisa melakukan pertunjukan comeback pada panggung “M! Countdown” yang dijadwalkan pada 19 Februari mendatang jika ternyata harus menjalani proses syuting ulang MV “Mr.Mr.”. Comeback tersebut terpaksa dilakukan dua minggu lebih lama.

“Mr.Mr” adalah lagu terbaru dari Kim Taeyeon, Jessica Jung, Sunny Lee, Tiffany Hwang, Kim Hyoyeon, Kwon Yuri, Choi Sooyoung, Im Yoona, dan Seo Joohyun pada album terbaru mereka yang berjudul sama. Diharapkan album ini dapat mengulang sukses “I Got a Boy” yang telah mendapatkan banyak pengakuan internasional. Salah satunya adalah menjadi ssatu-satunya musisi Asia yang masuk dalam daftar 10 songs of the year majalah TIME. (Choirul Anam – www.harianindo.com)