Prediksi Barcelona VS Rayo Vallecano, Amankan Poin PenuhBarcelona – Sabtu (15/2/2014) malam, Camp Nou, kandang Barcelona, akan kedatangan Rayo Vallecano dalam lanjutan jornada ke-24 La Liga Spanyol. Seperti dilansir dari Sportsmole (Kamis, 13/2/2014), Barcelona tampaknya akan menang mudah saat menjamu Rayo Vallecano, seperti saat pertemuan pertama mereka musim ini dimana Barca mempermalukan Rayo Vallecano 0-4 di hadapan pendukungnya sendiri.

Barca jelas menargetkan poin penuh untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen, saat ini tiga tim teratas (Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid) masih memiliki jumlah poin sama dengan 57 poin, namun Barca masih unggul dalam selisih gol. Sabtu esok Barcelona kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi pemain, selain itu Neymar juga masih diragukan tampil karena cedera. Walaupun tanpa Neymar dan beberapa pemain skuad utama, di atas kertas Barcelona tetap unggul di segala lini dari tamu mereka.

Sebenarnya performa Rayo Vallecano akhir-akhir ini tidak terlalu buruk, walaupun sempat kalah dalam tiga pertandingan beruntun, mereka dapat bangkit dengan imbang saat menyambangi markas Levante dan pada akhir pekan kemarin menang besar 4-1 saat menjamu Malaga. Namun hasil tersebut belum cukup untuk mendongkrak posisi mereka dari zona degradasi, saat ini Vallecano masih “konsisten” di posisi 19 klasemen dan terpaut 4 poin dari zona aman.

Dengan kondisi tersebut, seharusnya sih Barca dapat mengamankan poin penuh saat menjamu Vallecano dan setidaknya akan unggul dengan selisih 2 gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)