Hamburg SV Akhirnya Resmi Pecat Bert Van MarwijkBraunschweig – Setelah menelan tujuh kekalahan beruntun, berada di zona degradasi pertama kali sepanjang sejarah Bundesliga, dan terkahir kalah 4-2 dari sesama penghuni zona merah, Bert van Marwijk akhirnya resmi menerima surat pemecatan dari manajemen Hamburg SV. Seperti dilansir dari Sidney Morning Herald (Minggu, 16/2/2014), Hamburg lagi-lagi kalah telak bahkan dengan tim juru kunci di kandang Eitracht Braunschweig semalam.

Sebelumnya telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa laga antara Braunschweig kontra Hamburg akan menjadi laga penentu masa depan pelatih asal Belanda tersebut. Mantan pelatih timnas Belanda di Piala Dunai 2010 ini pun secara mengejutkan mengalami kekalahan memalukan dan tanpa ampun palu pemecatan pun diketuk.

Van Marwijk hanya bertahan 143 hari melatih Rafael Van Der Vaart cs setelah mengambil alih tugas Thorsten Fink yang dipecat pada 25 september 2013 silam.

Hamburg menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan degradasi di Bundesliga sejak kompetisi ini dibentuk tahun 1963. Namun kini Die Rothosen, julukan Hamburg, hanya berjarak satu poin dari tim juru kunci Braunschweig. Hamburg belum mengumumkan siapa pengganti Van Marwijk. (Choirul Anam – www.harianindo.com)