Barcelona Pesta Gol di Camp NouBarcelona – Total setengah lusin gol berhasil disarangkan anak asuh Tata Martino ke gawang Rayo Vallecano pada lanjutan jornada ke-24 La Liga di Camp Nou, Minggu dinihari WIB.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 15/2/2014), tanda-tanda hujan gol sudah terlihat ketika Adriano membuka keran gol Barca ketika laga baru berjalan dua menit. Lionel Messi menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-38 dengan tendangan melambung yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

Paruh kedua pertandingan Barca tidak mengendurkan serangan, sebaliknya pertahanan Rayo malah semakin digempur habis-habisan. Menit ke-53 giliran Alexis Sanchez yang mencetak gol, disusul Pedro tiga menit berselang. Messi mencetak gol keduanya di menit ke-68 dengan tendangan dari luar kotak penalti. Gol pamungkas Barca dicetak semenit sebelum laga usai melalui kaki Neymar yang baru comeback setelah pulih dari cedera.

Kemenangan fantastis ini membawa Barca ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 60 poin, sama dengan raihan Atletico, namun klub Catalan ini masih unggul dalam produktivitas gol. Sedangkan hasil ini semakin menenggelamkan Rayo di papan bawah klasemen.

Selain itu, dua gol Lionel Messi juga membawa namanya masuk dalam urutan tiga besar pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa dengan raihan total 228 gol. Torehan gol Messi saat ini sama dengan jumlah gol yang dicetak legenda Real Madrid, Raul. Dengan usia Messi yang baru 26 tahun, tampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum Messi menashbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak La Liga, yang saat ini masih dipegang rekornya oleh Telmo Zarra, legenda Athletic Bilbao, dengan 251 gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)