Gol Icardi Sukses Permalukan FiorentinaFlorence – Inter sukses memantapkan posisinya di peringkat lima klasemen setelah berhasil mempermalukan Fiorentina di Artemio Franchi. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Sabtu, 15/2/2014), Inter sukses meraih kemenangan tandang pertama sejak bulan November tahun lalu berkat gol yang diceploskan Rodrigo Palacio dan pemain pengganti, Mauro Icardi, membawa pasukan Nerazzurri menang 2-1 atas Fiorentina.

Pertandingan berjalan ketat, walaupun sejak awal Inter memang sudah lebih dulu tampil menekan tuan rumah. Hasilnya di menit ke-34, Palacio yang lolos dari jebakan offside, menyambut umpan dari Fredy Guarin dan dengan dingin menceploskan bola ke gawang Fiorentina yang dikawal Neto. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Paruh kedua pertandingan La Viola berinisiatif tampil lebih menyerang, tentunya karena tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri. Benar saja, hanya butuh dua menit untuk tuan rumah menyamakan kedudukan, Cuadrado yang menerima sodoran bolan dari Matias Fernandez langsung mencatatkan nama di papan skor. Namun seisi stadion kembali terdiam setelah Inter kembali unggul di menit ke-65, ketika Mauro Icardi mampu meraih umpan silang dari Yuto Nagatomo dan membawa Inter unggul 2-1 yang tetap bertahan hingga laga usai.

Kekalahan Fiorentina memang tidak mempengaruhi posisi mereka di peringkat empat klasemen dengan koleksi 44 poin, namun kini raihan poin Fiorentina hanya terpaut 5 poin dari Inter di posisi kelima dengan raihan 39 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)