Clarence Seedorf: AC Milan Harus Tiru Bayern MunchenMilan – Pelatih baru AC Milan, Clarence Seedorf, menilai raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, layak menjadi contoh bagi klubnya. Seperti dilansir dari Tribal Football (Senin, 17/2/2014), pelatih asal Belanda tersebut juga menambahkan bahwa dirinya sangat menyukai gaya permainan dari Bayern yang selalu menomorsatukan penyerangan.

Bagi Seedorf, strategi tim besutan Pep Guardiola tersebut sangat sempurna. Ia pun tak segan-segan mengaku dirinya harus belajar banyak dari pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Saya sangat senang melihat sebuah tim yang gemar menyerang dan kreatif, Bayern yang dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan kerapian organisasi tampil sangat ofensif,” ujar Seedorf kepada pers.

“Saya tidak suka melihat tim yang selalu menunggu untuk melakukan serangan balik, tentu saja itu bisa diblang efektif, Anda bisa saja menang dan memang terkadang harus menggunakan gaya tersebut. Namun yang membuat saya semangat adalah sebuah tim yang selalu mencoba untuk membuat gol lebih dari satu,” tambahnya.

Saat didatangkan ke San Siro sebagai pelatih menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat, Seedorf mengaku masih buta soal bagaimana melatih sebuah tim, walaupun pengalamannya sebagai pemain sudah tidak perlu diragukan lagi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)