Pecundangi Getafe, Real Madrid Tempel Ketat BarcelonaMadrid – Real Madrid terus menempel posisi Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen setelah meraih poin penuh di markas Getafe, dalam jornada ke-24 La Liga Spanyol pada Senin dinihari WIB tadi.
Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 16/2/2014), setelah Barca dan Atletico sukses menang sehari sebelumnya, tekanan semalam ada di pundak anak asuhan Carlo Ancelotti untuk meraih tiga poin di kandang Getafe, yang notabene mereka mengalami kekalahan di sini pada musim lalu. Namun akhirnya Real Madrid berhasil membawa pulang poin penuh setelah menang 0-3.

Tanpa bintang andalan, Cristiano Ronaldo, El Real tetap tampil greget dan penuh percaya diri. Jese Rodriguez yang mengisi posisi Ronaldo tampil moncer dengan mencetak gol pembuka di menit ke-5 dengan memanfaatkan assist dari Gareth Bale yang melakukan penetrasi dari sisi kanan Getafe. Tertinggal satu gol membuat skuad tuan rumah main lebih menyerang, namun kokohnya pertahanan Madrid menjadikan usaha tuan rumah seakan sia-sia. Menit ke-27 tuan rumah malah kembali kebobolan, setelah umpan terukur Di Maria dituntaskan oleh Karim Benzema.Keunggulan 2-0 untuk Los Blancos bertahan hingga jeda istirahat.

Selepas kick-off paruh kedua, Getafe kembali tampil agresif, namun masih saja tak berbuah hasil. Di tengah usaha mati-matian tuan rumah untuk mengejar deficit dua gol, secara tak terduga Los Blancos kembali membungkam seisi stadion, Modric yang menerima sodoran Marcelo langsung menendang bola dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Getafe, 3-0 untuk El Real. Unggul tiga gol, Ancelotti memperkuat lini pertahanan, sedangkan kubu Getafe memasukkan beberapa pemain dengan naluri menyerang. Namun, hasil akhir tidak berubah dengan kemenangan 3-0 untuk Real Madrid.

Dengan hasil ini, Real Madrid dan Atletico Madrid tetap menempel ketat sang pemuncak klasemen Barcelona yang sama mengoleksi raihan 60 poin.(Choirul Anam – www.harianindo.com)