Prediksi Manchester City VS Barcelona, Duel Seru Nan KrusialManchester – Bigmatch seru akan tersaji tatkala Manchester City menjami Barcelona di Etihad Stadium pada Rabu dini hari nanti. Seperti dilansir dari The Independent (Senin, 17/2/2014), laga leg pertama perdelapan final Liga Champions ini adalah kali pertama bagi The Citizen sejak pertama kali klub ini didirikan. Ujian yang langsung dihadapi tak tanggung-tanggung, Barcelona.

Barcelona yang merupakan tim yang selalu melaju ke babak semifinal selama enam musim terakhir ternyata tidak membuat City merasa inferior. Pasalnya di musim ini, tim besutan Manuel Pellegrini tengah menjalani performa terbaiknya. Dari 20 laga terakhir di kandang, 18 mampu dimenangkan oleh Vincent Kompany cs. Mereka juga mampu mengalahkan juara bertahan, Bayern Munchen, walau harus puas sebagai runner-up grup D akibat kalah selisih goal. Materi pemain City pun tak kalah jika dibandingkan dengan Blaugrana.

Sementara di kubu Barcelona, meskipun tim ini tak seistimewa seperti dua atau tiga musim lalu mereka masih merupakan tim yang ditakuti di Eropa. Lionel Messi yang sempat tertatih-tatih di awal musim akibat cedera juga tengah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Harus diakui Barcelona masih lebih diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya. Faktor perbedaan pengalaman dapat menjadi jurang yang sangat dalam meskipun City bermain di depan dukungan supoporter fanatiknya. Nampaknya partai ini akan menjadi milik Barcelona walau hanya menang tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)