Spesifikasi HTC Desire 8 Bocor, Harga Belum DisebutkanTaipei – Meski HTC, perusahaan produsen smartphone asal Taiwan, belum mengumumkan secara resmi tentang produk terbaru mereka, Desire 8, perusahaan itu telag mengkonfirmasi keberadaannya, dan kapan kira-kira smartphone tersebut akan dirilis di China. Seperti dilansir dari Phonearena (Senin, 17/2/2014), terkait pemberitaan tersebut, banyak konsumen di seluruh dunia yang bertanya-tanya, kira-kira bagaimana dengan pasar global? Satu kepastian yang muncul dari informasi yang diberikan oleh “orang dalam: HTC, yaitu Desire 8 akan segera diluncurkan di pasar Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh developer HTC ROM, LlabTooFeR, yang sebelumnya beberapa kali memberikan informasi terpercaya kepada pers, HTC Desire 8 akan diberi codename A5. Smartphone ini telah memliki versi untuk AT&T dan Sprint, dua nama perusahaan penyedia jaringan seluler asal Ameria Serikat, sehingga sudah dipastikan bahwa Desire 8 akan meluncur di pasar tersebut. Terdapat pula model dual SIM card yang kemungkinan akan dirilis di pasar Eropa dan Asia.

Baik model versi AT&T maupun Sprint telah banyak menjual produk-produk smartphone HTC, dari dulu hingga sekarang. Jadi masuknya Desire 8 nantinya akan menambah barisan produk HTC mereka, sehingga konsumen yang ingin memiliki HTC juga bisa mendapat pilihan yang semakin banyak.

LlabTooFeR mengatakan bahwa HTC Desire 8 akan memiliki layar 5,5-inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel, fitur LTE, prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, kamera belakang 13-megapixel, kamera depan 5-megapixel, RAM sebesar 1GB, internal memory sebesar 8GB, dan men-support MicroSD. Desire 8 akan menjalankan Android 4.4 KitKat dengan Sense 6.0 UI. Belum ada informasi mengenai berapa harga yang ditawarkan HTC untuk Desire 8. (Rani Soraya – www.harianindo.com)