Philipp Lahm: Bayern Tak Akan Cari Hasil Imbang di EmiratesMunchen – Kapten dri Bayern Munchen, Philipp Lahm, mengungkapkan bahwa timnya mengakui Arsenal bukanlah lawan yang mudah. Tetapi Die Roten tidak akan bermain bertahan dan mencari hasil imbang kala melawat ke Emirates Stadium Kamis pagi atau Rabu malam waktu setempat. Seperti dilansir dari Sports Mole (Selasa, 18/2/2014), Arsenal dan Bayern dijadwalkan bertemu dalam babak 16 besar Liga Champions. Ini adalah partai ulangan Liga Champions musim lalu dimana keduanya juga bertemu persis di fase 16 besar seperti kali ini.

“Tidak akan ada tim favorit dalam laga ini (Arsenal VS Bayern, red), tetapi kami tidak akan pergi ke Emirates untuk mencari hasil imbang 0-0. Kami tentu saja ingin mengalahkan Arsenal di London,” ungkap sang kapten pada jumpa pers jelang laga Liga Champions.

Namun fullbac timnas Jerman itu juga memperingatkan rekan-rekannya jikalau saat ini Arsenal tengah on fire setelah sukses membekuk Liverpool di ajang FA Cup. Musim lalu juga armada Arsene Wenger hampir saja membuat Bayern gugur di Allianz Arena. Lukas Podolski cs kala itu hanya kalah berkat selisih gol. Memori ini tentunya cukup untuk membuat Lahm dan kawan-kawan untuk waspada.

Bayern tengah membidik rekor menjadi tim pertama Eropa yang mempertahankan gelar Liga Champions sejak menggunakan format baru. Tim besutan Pep Guardiola akan datang ke Emirates dengan optimisme tinggi berbekal rekor menakutkan di ajang domestik yang mampu mencetak 20 gol dan 1 kebobolan dalam 6 laga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)