UEFA Super Cup 2014 akan Digelar di Cardiff City StadiumCardiff – UEFA Super Cup, duel klasik yang mempertemukan dua klub yang menjuarai Liga Champions dan Liga Europa, tahun ini akan digelar pada Selasa 12 Agustus, dengan kick-off pada pukul 19.45 (Rabu dinihari WIB). Cardiff City Stadium secara resmi ditunjuk UEFA untuk menjadi tuan rumah untuk event tahunan tersebut.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 17/2/2014), Jonathan Ford, presiden Football Association of Wales merasa terhormat dengan ditunjuknya Cardiff menjadi tuan rumah untuk ajang UEFA Super Cup. Mengingat ini merupakan kali pertama gelaran UEFA Super Cup diadakan di tanah Wales.

Ia menambahkan jika ini merupakan kesempatan langka dan luar biasa untuk menunjukkan kepada masyarakat Eropa, bahkan dunia, mengenai Cardiff City Stadium yang merupakan stadion baru dari Cardiff City yang sudah mulai dipakai dari tahun 2009 dan juga Wales pada umumnya. Sebelumnya Wales telah beberapa kali ditunjuk menjadi tuan rumah untuk event internasional seperti rugby atau cricket.

UEFA Super Cup tahun lalu diikuti oleh Bayern Muenchen sebagai juara Liga Champions dan Chelsea yang menjuarai Liga Europa. Saat itu kedua klub sama-sama ditangani oleh pelatih baru, Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Duel tersebut akhirnya dimenangkan oleh Bayern Muenchen yang mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti, setelah skor imbang 2-2 hingga akhir extra time. (Choirul Anam – www.harianindo.com)