Bayer Leverkusen 0-4 PSG, Beda KelasLeverkusen – Bermain di depan dukungan suporter sendiri di Bay Arena tak membuat Bayer Leverkusen lebih dominan atas lawannya. Skuat besutan Sami Hyypia justru dipecundangi 4-0 oleh wakil Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 18/2/2014), Les Parisiens yang baru pertama kali merumput di markas Bayer Leverkusen ini seakan-akan sudah pasti akan berlaga di fase delapan besar. Empat gol yang tercipta dicetak oleh brace Zlatan Ibrahimovic serta Blaise Matuidi dan Yohan Cabaye yang masing-masing menyumbang satu gol.

Simon Rolfes cs sebenarnya sudah memiliki strategi jitu untuk menahan PSG dengan mematikan pergerakan Ibrahimovic. Sayang tim Bundesliga tersebut justru tak berdaya menahan laju serangan balik sang bintang asal Swedia tersebut. Seranagan yang dibangun trisula Stefan Kiessling, Sidney Sam, dan Son Heung Min pun berkali-kali kandas di kaki Thiago Silva dan kawan-kawan.

Mengusung strategi menyerang, alih-alih membuat gol, Leverkusen justru keteteran saat terjadi serangan balik. Gol cepat Matuidi di menit ketiga pun lahir. Berlanjut dengan gol-gol dari Ibra di menit ke-39 (penalti) dan 42, dan gol penutup Cabaye jelang berakhirnya pertandingan.

Pertandingan ini dinodai oleh kartu merah yang diterima Emir Spahic di kubu Leverkusen. Laga berikutnya di markas PSG pun bisa dibilang mustahil dimenangkna oleh Leverkusen. PSG sudah menempatkan satu kakinya di babak berikutnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)