Diego Costa Antar Atletico Madrid Pecundangi AC Milan di San SiroMilan – Seperti yang telah diprediksi oleh beberapa pengamat sepak bola, Atletico Madrid mampu mengalahkan AC Milan di San Siro pada leg pertama 16 besar Liga Champions semalam. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 19/2/2014), Diego Costa keluar sebagai pahlawan Atletico dengan golnya jelang akhir pertandingan.

Babak pertama dimulai dengan Atletico yang memegang kendali atas pertandingan. Milan yang kini dibesut Clarence Seedorf nampak hanya menunggu kesempatan untuk menyerang sambil membaca pola permainan tim besutan Diego Simeone ini. Namun dominasi Atletico hanya terjadi di awal laga. Sisa dari paruh pertama pun menjadi milik I Rossoneri walau belum ada satu golpun tercipta bagi keduanya.

Di babak kedua, Atletico mampu keluar dari tekanan Milan yang terjadi hampir sepanjang babak pertama berjalan. Beberapa peluang emas pun lahir. Milan juga masih sesekali mengancam gawang Atletico. Sial bagi Mario Balotelli cs, justru tim tamu yang mampu mencetak gol terlebih dahulu. Di menit ke-83 Costa yang memafaatkan bola rebound Abate mampu membuat gol away yang sangat penting bagi wakil Spanyol ini. Tertinggal, skuad Milan coba memborbardir pertahanan Atletico di menit sisa. Sayangnya papan skor tidak berubah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)