Rafael Nadal Melaju ke Perempatfinal ATP Rio de JaneiroRio de Janeiro – Rafael Nadal mampu meneruskan perjalanannya di ATP Rio de Janeiro. Seperti dilansir dari Eurosport (Jumat, 21/2/2014), petenis nomor wahid dunia ini sukses melaju ke perempat final setelah mengalahkan petenis senegara Albert Montanes 6-1 dan 6-2.

Nadal yang tampil untuk pertama kalinya sejak kekalahan di partai puncak Australia Open hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam empat belas menit untuk mengalahkan Montanes.

Nadal mengaku masih mengalami kesakitan di bagian punggung akibat cederanya. Oleh karena itu, suksesnya ia mengalahkan Montanes dianggap sebagai sebuah kemujuran. Nadal pun menyatakan bahagia dengan keputusannya mengikuti ATP ini.

Petenis asal Spanyol ini mengalami cedera pada final Grand Slam dan sempat berisitieahat selama dua minggu. Keputusannya untuk tetap bermain walau masih belum sembuh total sempat menjadi kejutan di dunia tenis.

Di perempat final, Nadal akan menghadapi pemenang antara Albert Ramos melawan Joao Sousa. Di ajang ini sang petenis nomor satu akan menunjukkan jika dirinya belum habis dan masih lapar akan gelar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)