Juventus Dibuat Frustasi saat Kalahkan TrabzonsporTurin – Si Nyonya Tua akhirnya dapat bernapas lega setelah memastikan kemenangan 2-0 atas Trabzonspor di leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang digelar di Juventus Stadium Jumat dinihari WIB (20/2). Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 20/2/2014), Juventus akhirnya sukses menyudahi perlawanan sengit Trabzonspor dengan kemenangan 2-0, gol Juve dicetak melalui Pablo Osvaldo yang mencetak gol debutnya dan Paul Pogba di akhir-akhir pertandingan.

Sesuai dugaan awal, sejak dimulainya pertandingan skuad Juventus sudah menguasai penguasaan bola melalui pemain gelandang seperti Marchisio, Pirlo dan Pogba yang terlihat elegan dalam mengatur ritme pertandingan. Bianconeri jelas ingin menghapus memori buruk mereka musim ini saat dikalahkan klub asal Turki lainnya, Galatasaray, yang membuat mereka tersingkir dari ajang Liga Champions.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-15 melalui striker anyar mereka, Pablo Osvaldo, yang memanfaatkan bola rebound hasil dari sodoran Carlos Tevez yang mengenai Aykut Demir. Pasca lahirnya gol tersebut, peluang demi peluang terus diciptakan Juve, namun solidnya lini pertahanan Trabzonspor membuat anak asuh Antonio Conte frustasi karena gol kedua tak juga tercipta hingga peluit tanda babak pertama usai ditiup wasit.

Pada paruh kedua pertandingan, Trabzonspor sempat terlihat berusaha mengejar ketertinggalan, Juventini sempat dibuat terdiam ketika tim tamu mencetak gol melalui Olcan Adin, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena bola lebih dulu meninggalkan lapangan. Frustasi karena hanya mampu unggul satu gol, Conte menurunkan Giovinco untuk lebih bermain menyerang. Namun rentetan peluang emas Juve belum juga menemui sasaran, hingga akhirnya Pogba berhasil menutup kemenangan Si Nyonya Tua 2-0 dengan gol di masa injury time.

Kemenangan 2-0 sudah cukup untuk menjadi modal berharga Juventus saat akan bertandang ke Turki pada leg kedua nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)