Kelangkaan PS4 di Inggris Raya Berlanjut Sampai AprilWeybridge – Konsol terbaru keluaran Sony, yaitu Playstation 4 tampaknya begitu laris manis di pasar Inggris Raya. Begitu larisnya, baru-baru ini dikabarkan terjadi kelangkaan stok PS4 siap jual di retailer-retailer wilayah tersebut. Seperti dilansir dari Gamespot (Jum’at, 21/2/2014), kelangkaan tersebut akan berlanjut hingga April 2014 nanti, setidaknya demikian yang disampaikan oleh eksekutif dari Sony.

Managing Director dari Playstation UK, Fergal Gara, mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memastikan, namun berdasarkan perkiraan sejauh ini, PS4 akan susah ditemui di retailer-retailer sampai sekitar April. Dia mengatakan juga bahwa jelas akan ada perbedaan ketersediaan stok PS4 di beberapa daerah, namun demikian pihaknya akan segera memeratakan stok PS4 pada April nanti. Bisa lebih cepat, bisa lebih lambat.

PS4 telah terjual sebanyak leih dari 5,3 juta unit di seluruh dunia sampai saat ini, mengungguli penjualan rival terberatnya, Xbox One. Fergal Gara mengatakan bahwa salah satu pendukung kesuksesan ini adalah dikarenakan landscape atau lingkungan yang berada di sekeliling sistem konsol buatan Sony, berikut dengan sistem bisnisnya, telah berubah sedemikian dramatis bila dibandingkan dengan yang terjadi pada konsol generasi sebelumnya. Gara mengatakan lagi bahwa dunia seakan berubah sejak Sony meluncurkan PS3.

Gara mengungkapkan bahwa perbedaan harga antara PS3 dan PS4 tidak sebesar perbedaan harga antara PS2 dengan PS3. Bicara masalah harga, saat ini masyarakat telah terbiasa mengeluarkan dana—yang cukup mahal namun masuk akal, untuk memperoleh upgrade terbaru dari sebuah teknologi yang mereka biasa gunakan, contohnya tablet, smartphone, dan lain-lain. Gara menambahkan bahwa konsumen pun merasa bahwa upgrade teknologi yang mereka dapatkan setara dengan dana yang mereka keluarkan, sehingga mereka merasa nyaman dan puas.

Meski telah terjual demikian banyak di pasar internasional, PS4 baru akan rilis di negara asalnya, Jepang, pada 22 Februari, alias hari ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)