Prediksi Juventus VS Torino, Sempitnya Waktu Sehat VS Tren PositifTurin – Juventus akan segera menjadi tuan rumah dalam laga derby melawan klub sekotanya Torino. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin dini hari (24/2/2014). Dan meski Juventus saat ini tengah berada di puncak klasemen Serie A, skuad Si Nyonya Tua tak boleh sampai lengah kala menghadapi Torino. Seperti dilansir dari Black & White & Read All Over (Sabtu, 22/2/2014), performa Torino saat ini sedang bagus, dengan beberapa kemenangan beruntun dan berhasil menduduki peringkat ketujuh. Salah langkah, peluang Juve untuk semakin memperlebar gap dengan peringkat kedua AS Roma bisa menghilang.
Juventus yang kini menduduki posisi pertama di klasemen Serie A memang sedang berada pada performa terbaiknya. Mereka tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir, berhasil memasukkan 43 gol dan kebobolan hanya sembilan gol. Namun demikian cedera yang melilit beberapa pilar tentu akan memberikan kerugian, sebut saja Giorgio Chiellini dan Mirko Vucinic yang belum siap diturunkan serta Andrea Barzagli yang juga belum jelas akan bermain atau tidak.

Adapun 72 jam sebelum melakoni laga derby ini, Juve masih harus bermain di tingkat Europa League melawan Trabzonspor. Sebuah masa rehat yang terlalu singkat untuk mempersiapkan sebuah laga yang tergolong intens ini.

Di kubu Torino, terdapat dua pemain yang telah menjadi amunisi utama klub tersebut. Dua pemain ini juga yang akan menjadi faktor pendukung Torino untuk meraih sukses. Mereka adalah Ciro Immobile dan Alessio Cerci. Duo winger-striker ini telah berkali-kali membawaan keberuntungan untuk Torino di musim ini. Pemain-pemain yang tentu membutuhkan perhatian ekstra dari para defender.

Melihat kondisi-kondisi tadi, agaknya pihak Juventus sedikit diberatkan. Namun jika melihat performa baik Juve yang stabil selama ini, kemungkinan besar Si Nyonya Tua bakal bertahan. Melihat hal tersebut, dan dibenturkan dengan performa berapi-api dari Torino, maka pertandingan Derby della Mole ini kami prediksikan akan berakhir imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)