Kalah dari VfL Wolfsburg, Bayer Leverkusen Gagal Memperlebar Jarak Dengan Borussia DortmundWolfsburg – Bayer Leverkusen gagal memperlebar jarak dengan penghuni peringkat ketiga, Borussia Dortmun, kala harus bertekuk lutut dari VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena semalam. Seperti dilansir dari Sports Mole (Sabtu, 22/2/2014), hasil ini pun memperpanjang catatan buruk tim besutan Sami Hyypia yang pada ajang Liga Champions dihajar oleh jawara Perancis, Paris Saint Germain empat gol tanpa balas.

Sedangkan bagi armada Wolfsburg, kemenangan 3-1 atas Leverkusen membuat skuat Dieter Hecking ini semakin mendekat ke zona Liga Champions. Mereka hanya berjarak dua poin dari Schalke 04 yang pada pekan ke-22 Bundesliha hanya meraih hasil imbang.

Kalahnya Dortmund atas Hamburg harusnya membuat Stefan Kiessling dkk lebih termoticvasi kala meladeni Wolfsburg. Namun nyatanya faktor kelelahan lah yang sepertinya menghantui kubu Die Werkself. Kecemerlangan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio, juga sukses membuat barisan penyerangan Leverkusen frustasi.

Wolfsburg mampu unggul lebih dahulu di menit ke-13 kala Bas Dost sukses meneruskan umpan Ivan Perisic. Leverkusen mampu mengimbangi di penghujung babak pertama ketika Sidney Sam mampu menyamakan kedudukan. Hanya saja gol Luis Gustavo melalui setpiece bola mati dan eksekusi penalti Ricardo Rodriguez yang gagal namun dengan segera mampu menyambar bola muntah membuat tuan rumah meraih kemenangan 3-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)