Prediksi Lille VS Lyon, Asa Bermain di EropaLille – Pertandingan Lille VS Lyon di lanjutan Ligue 1 Perancis pada Minggu malam nanti akan mencuri perhatian dunia sejenak dari dua klub mentereng, PSG dan AS Monaco. Pasalnya walaupun tidak bergelimang uang, Lille dan Lyon adalah klub yang memiliki sejarah kuat di persepakbolaan negeri Michel Platini. Seperti dilansir dari Soccerway (Sabtu, 22/2/2014), Lille yang memiliki posisi di klasemen sementara lebih bagus dari Lyon, berharap dapat mengamankan pin penuh kala bermain di hadapan pendukung sendiri.

Lille membutuhkan tiga poin untuk menjauh dari klub-klub yang juga mengincar zona Eropa di posisi tiga. Sekaligus memperkecil jarak dengan duo PSG – AS Monaco yang nyaman di puncak. Sementara Lyon yang musim ini penampilannya tidak terlalu mentereng, aka menjadi lawan yang dapat menjegal skuat Lille.

Lyon saat ini berada di peringkat keenam setelah mengalami dua kekalahan di pertandingan terakhir. Lille harus berhati-hati karena Lyon bisa saja melampiaskan kemarahannya ke skuat besutan Rene Girard ini.

Namun bagaimanapun juga, sejarah membuktikan Lille masihlah lawan yang tangguh bagi Lyon. Apalagi jika bermain di Stade Pierre Mauroy, kandang Lille. Pertandingan ini memiliki kemungkina untuk berakhir seri jika melihat dari sejarah tensi keduanya yang selalu panas jika salin bertemu di liga Perancis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)