Prediksi Olympiakos VS Manchester United, Maksimalkan Suntikan Moral Piraeus – Ujian bagi Manchester United yang baru saja sukses memperpanjang kontrak bintangnya, Wayne Rooney, akan tersaji di Georgios Karaiskakis Stadium, kandang dari Olympiakos Piraeus. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 24/2/2012), raksasa liga Primer Inggris ini memang tengah mendapatkan sorotan akibat sering mendulang hasil buruk di ajang domestik. Namun dengan bekal positif di laga terakhir kontra Crystal Palace, jawara bertahan Liga Inggris ini bertekad meraih hasil positif di kandang Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari nanti.

Meskipun armada David Moyes akan kembali tanpa diperkuat Phil Jones, Rafael, dan Jonny Evans, setan merah bakal tetap menakutkan dengan hadirnya Robin van Persie yang pada laga terakhir bermain cukup baik. Sayangnya Juan Mata yang pada awal musim telah tercatat sebagai pemain Chelsea tidak dapat diturunkan.

Sementara di kubu tuan rumah, Olympiakos patut diperhitungkan. Klub Yunani itu belum terkalahkan dalam setahun terakhir di ajang Super League Yunani. Catatan mengerikan dari Olympiakos juga menunjukkan tim tersebut telah mencetak 69 gol dan hanya sekali kebobolan. Sayangnya, seperti MU, tim besutan Michel Gonzales ini juga tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya kala Nelson Valdes dan Javier Saviola dibekap cedera.

Pertandingan akan berjalan seru dan kemungkinan keduanya akan bermain terbuka. Namun sepertinya akan terjadi hasil seri malam nanti. Baik bagi setan merah jika hasil seri tersebut disertai dengan gol atau tidak 0-0 karena gol tandang akan sangat berharga untuk modal bermain di Old Trafford dua pekan lagi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)