Genoa Sukses Tahan Imbang NapoliNaples – Napoli gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Genoa di San Paolo dinihari (25/2) tadi WIB setelah ditahan imbang dengan skor 1-1. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 24/2/2014), adalah gol telat dari mantan pemain Napoli, Emanuele Calaio, yang menggagalkan kemenangan Napoli di hadapan pendukungnya.

Tuan rumah bermain dengan baik di awal pertandingan dan tampaknya akan kembali mencatatkan kemenangan beruntun ketiga mereka di Serie A, setelah Gonzalo Higuain memecah kebuntuan di menit ke-18. Akan tetapi penampilan ciamik kiper Genoa, Mattia Perin, seakan menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. Mattia sukses menggagalkan beberapa peluang emas dari Higuain dan kawan-kawan.

Paruh kedua pertandingan pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini, membuat beberapa perubahan yang mengejutkan, seperti memasukkan Emanuele Calaio dan mengganti Alberto Gilardino dengan pemain pinjaman baru, Fetfatzidis. Pergantian pemain tersebut terbukti efektif. Genoa akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-84 berkat gol dari tendangan bebas yang dieksekusi Calaio, yang tidak melakukan selebrasi setelah menciptakan gol untuk menghormati mantan klubnya.

Pertandingan akhirnya berakhir imbang 1-1. Napoli tetap bertengger di peringkat tiga klasemen, terpaut 6 poin dari Fiorentina di posisi empat yang juga meraih hasil imbang 2-2 di kandang Parma. Sedangkan Genoa masih tertahan di papan tengah di peringkat sebelas dengan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)