FC Barcelona v Sevilla FC - La LigaBarcelona – Sepertinya Xavi Hernandez masih memiliki keyakinan bahwa timnya saat ini masih ada di jalur yang benar untuk dapat meraih tiga gelar kejuaraanya itu La Liga, Liga Champions, serta Copa del Rey.

Terkait dengan peluang dalam Liga Champions, Blaugrana diyakini banyak pihak dapat melangkah jauh kedepan. Hal ini tidak lain dikarenakan dalam leg pertama di babak 16 besar, tim Lionel Messics ini berhasil mengalahkan Manchester City dengan perolehan skor 2-0 bertempat di Etihad Stadium.

Sayangnya yang saat ini masih menjadi pertanyaan besar adalah mampukan Barcelona terus bertahan dalam La Liga dan juga Copa del Rey. Dimana dalam kompetisi tersebut masih banyak sekali batu sandungan didalamnya.

Sebagai contoh memang dalam La Liga saat ini posisi El Barca menempati urutan kedua. Namun mereka memiliki selisih poin sebesar tiga poin dengan Real Madrid yang sementara ini menduduki posisi puncak. Sedangkan untuk posisi Atletico Madrid yang merupakan klub dibawah Barcelona sama-sama memiliki poin sebesar 60.

Tentunya seperti pacuan kuda, ketiga tim masih memiliki peluang yang cukup besar untuk saling menjatuhkan pada akhir musim nanti. Sedangkan dalam Copa del Rey, dalam partai final tanggal 19 April, Barcelona akan berhadapan dengan musuh abadinya yaitu Real Madrid, yang tentunya bukan merupakan tim asing lagi.

Seperti yang dilansir dari Goal, Kamis (27/2/2014), Xavi mengungkapkan bahwa apa yang terjadi pada Sabtu kemarin ketika Barcelona dikalahkan oleh Real Sociedad, timnya sangat kesal.

Bahkan kekalahan tersebut sebagai langkah mundur dikarenakan peluang maksimal telah hilang.
Diakui oleh bintang Barcelona ini bahwa memang dari tiga tim besar seperti Barcelona, Real Madrid serta Atletico Madrid banyak difavoritkan menjadi juara.

Oleh karena itu sebagai juara bertahan tentunya Barcelona ingin optimal untuk memperoleh ketiga gelar kejuaraan tersebut. Xavi pun mengungkapkan bahwa timnya akan berjuang lebih keras lagi untuk mewujudkannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)