Hasil Liga Champions, Galatasaray Tahan Imbang Chelsea di TurkiInstanbul – Pada laga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Galatasaray kontra Chelsea pada Kamis dini hari waktu Indonesia tadi, sang klub Turki mampu menahan imbang The Blues 1-1. Seperti dilansir dari The Guardian (Kamis, 27/2/2014), Galatasaray yang tampil di depan ribuan suporter di stadion Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki ini mampu tampil dominan atas juara musim 2011/2012, Chelsea. Sayang tim besutan Roberto Mancini ini hanya mampu mencetak satu gol ke gawang tim Jose Mourinho.

Permainan ini pada awalnya berjalan sangat membosankan karena kedua tim masih dalam tahap membaca strategi lawan. Tempo semakin meningkat ketika Chelsea mampu mencuri gol tandang terlebih dahulu melalui kerjasama apik Andre Schurrle dan Cesar Azpilicueta. Kerjasama tersebut sukses mengalirkan bola ke Fernando Torres yang berhadapan dengan gawang yang kosong. Dengan mudahnya El Nino mencetak gol di menit kesembilan.

Terkejut dengan gol tersebut, Galatasaray langsung bereaksi. Namun reaksi yang ditunjukkan Galatasaray nampaknya masih belum dibarengi dengan ketenangan. Berkali-kali peluang tercipta bagi The Blues. Beberapa perubahan yang dilakukan Mancini akhirnya terlihat membuat permainan Galatasaray semakin membaik, walaupun belum bisa mencetak gol hingga babak pertama usai.

Terus menerus melakukan tekanan, Wesley Sneijder cs akhirnya bisa memecah kebuntuan. Melalui sepakan pojok winger Belanda tersebut, Aurelien Chedjou mampu mencetak gol melalui heading briliannya. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 di menit ke-65. Tidak ada gol tambahan bagi kedua tim hingga akhir abbak kedua. Chelsea pun lolos dari bayang-bayang kekalahan akibat tumbangnya seluruh tim Inggris di Liga Champions. Kecuali Chelsea tentunya.

Hasil Lain:

Schalke 04 1-6 Real madrid

(Choirul Anam – www.harianindo.com)