iPhone 6 Kemungkinan Rilis Juli, iOS 8 Kemungkinan Berfitur TouchIDCalifornia – Rumor dan pembicaraan yang beredar tentang iPhone 6 dan iOS 8 tampaknya akan semakin ramai dan intens seiring berjalannya 2014 ini. Seperti dilansir dari Phonearena (Rabu, 26/2/2014), satu rumor baru yang santer terdengar belakangan ini mengenai tanggal perilisan dari iPhone 6 tadi.

CEO dari Apple Inc, Tim Cook, telah mengatakan bahwa smartphone ber-iOS 8 tidak akan rilis sampai paling tidak musim gugur 2014 . Jadwal tersebut sebenarnya wajar, karena memang biasanya di musim itulah gadget-gadget serupa rilis. Namun demikian, beda cerita dengan iPhone 6. Pengamat memprediksi bahwa iPhone 6 bisa saja rilis lebih awal, bahkan kemungkinan bisa sekitar Juli mendatang.

Munculnya nama bulan Juli datangd ari seorang analis dari Mizuho Securities, Abhey Lamba, yang telah mengamati bagaimana rantai supply di Asia dan trennya. Dia juga mengatakan bahwa tampaknya Apple telah siap untuk memulai fase produksi dari iPhone 6 tadi, sehingga perilisan di bulan Juli adalah sangat mungkin. Lamba juga melihat bahwa sesuai tren yang telah terjadi sebelumnya, iPhone 6 akan meluncur dengan ukuran kurang lebih 4,7-inchi sementara iPhablet akan berukuran sekitar 5,5-inchi. iPhablet inilah yang akan rilis sekitar musim gugur.

Perkiraan Lamba tidak berhenti sampai disitu, dia juga menyinggung soal iWatch yang menurutnya akan rilis pada paruh kedua 2014. Lamba juga memprediksi bahwa iOS 8 akan menyediakan aplikasi tambahan TouchID yang lebih disempurnakan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)