Titanfall Butuhkan Space Hard Disk 20GBCalifornia – Game first-person-shooter terbaru dari Respawn Entertainment, Titanfall, tidak akan menguras space penyimpanan di hard disk Xbox One anda terlalu banyak. Seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 26/2/2014), Pihak Respawn mengatakan lewat Community Manager-nya, Abbie Heppe, bahwa game tersebut “hanya” akan menghabiskan 20GB saja, dan tidak mencapai 40GB seperti pemberitaan yang beredar sebelumnya. Konfirmasi tentang hal ini diutarakannya lewat akun Twitter pribadinya.
Adapun angka 40GB muncul dari paket bundle Titanfall edisi spesial. Heppe mengatakan kepada media bahwa perbedaan tersebut terjadi disebabkan karena paket tersebut berisi game yang belum difinalisasi, terutama untuk ukuran file-nya.

Dengan ukuran 20GB, Titanfall secara signifikan lebih kecil dari game first-person-shooter populer lainnya, seperti Battlefield 4 yang berukuran 33Gb, dan Call of Duty: Ghosts yang berukuran 39GB. Namun demikian perlu diingat bahwa Titanfall tidak memiliki fitur mode single-player tradisional, semacam mode dimana kita memainkan jalan cerita sendirian, yang tentu berdampak besar terhadap ukuran file-nya tadi.

Titanfall tidak berjalan di resolusi 1080p pada Xbox One seperti yang digadang-gadang sebelumnya. Resolusi dasar dari game ini ternyata berjalan di 792p.

Berukuran 20GB untuk versi Xbox One, Titanfall versi PC akan memiliki ukuran lebih dari dua kali lipatnya, yakni 50GB. tentu ukuran file raksasa ini akan dilengkapi dengan segudang fitur dan pengaturan yang mendetail, seperti pada pengaturan resolusi dan detail tekstur. Adapun kebutuhan minimum PC untuk memainkan Titanfall versi resmi adalah sebagai berikut:

• OS: Windows Vista SP2 64-bit / Windows 7 SP1 64-bit / Windows 8 64-bit
• Prosesor: AMD Athlon X2 2.8GHz / Intel Core 2 Duo 2.4GHz
• RAM: minimal 4 GB
• Hard Disk: minimal free space 50 GB
• VGA: AMD Radeon HD 4770, 512MB / Nvidia GeForce 8800GT, 512MB
• DirectX: DirectX 11
• Input: Keyboard and mouse, Microsoft Gamepad
• Koneksi internet: 512kbps down dan 384kbps up atau lebih baik

(Rani Soraya – www.harianindo.com)