Hasil Liga Europa : Juventus Melenggang Mulus ke Babak 16 BesarTrabzon – Juventus membungkus kemenangan agregat 4-0 atas Trabzonspor untuk memastikan tiket melaju ke babak 16 besar Liga Europa, hal tersebut sekaligus menegaskan dominasi mereka atas klub asal Turki tersebut termasuk ketika berlaga di kandang mereka. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 27/2/2014), Juventus sukses mengulang raihan kemenangan 2-0 saat menjalani leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Trabzonspor di Turki, Jumat (28/2) dinihari tadi. Raihan tersebut sama dengan ketika Si Nyonya Tua menjamu Trabzonspor di Juventus Stadium pekan lalu.

Walau bermain di kandang Trabzonspor, Juve tetap mendominasi jalan pertandingan sejak babak pertama dimulai, skuad asuhan Antonio Conte itu terus menekan pertahanan tuan rumah hingga akhirnya bisa meraih keunggulan. Gol yang dicetak Arturo Vidal pada menit ke-18 mengawali kemenangan Juventus dinihari tadi. Unggul agregat tiga gol tampaknya belum cukup untuk Juve, sebelum jeda turun minum, tepatnya di menit ke-33, Pablo Daniel Osvaldo sukses menggandakan keunggulan tim tamu menjadi 2-0 setelah menerima umpan terobosan dari Sebastian Giovinco. Bianconeri bahkan sempat kembali mencetak dua gol tambahan ke gawang Trabzonspor, tapi dianulir wasit karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Paruh kedua pertandingan Trabzonspor berusaha untuk dapat bangkit. Akan tetapi pertahanan Juventus terlalu sulit untuk ditembus dan akhirnya tim Turki tersebut harus mengakui keunggulan Juventus setelah 90 menit berjalan dan tidak ada gol tambahan. Juve pun lolos dengan agregat 4-0. Kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk Juventus yang akhir pekan ini akan menjalani laga tandang di San Siro untuk menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)