Hasil Liga Europa: Ajax Amsterdam Hancur di Tangan Red Bull SalzburgSalzburg – Meski peluang untuk lolos dari babak 32 besar Liga Europa sangan tipis bagi Ajax Amsterdam setelah pada leg pertama kontra Red Bull Salzburg dihajar tiga gol tanpa balas, wakil Eredivisie Belanda ini tetap tampil ngotot di leg kedua. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 27/2/2014), Ajax yang kali ini bertindak sebagai tim tamu, tampil trengginas di awal-awal babak pertama sehingga mampu menciptakan banyak peluang. Salzburg yang terkejut dengan militansi Ajax bereaksi dengan melancarkan sejumlah serangan balik. Namun babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua. Harapan bagi Ajax semakin tipis karena hanya tersisa 45 menit waktu normal untuk menyamakan agregat. Ajax pun tampil tertekan hingga akhirnya pada permulaan babak kedua, Mike van der Hoorn tak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri. Situasi makin sulit untuk klub Belanda ini karena agregat menjadi 4-0 bagi Salzburg.

Pertandingan seakan-akan telah berakhir bagi Ajax ketika Salzburg kembali mencetak gol melalui Sadio Mane dan Soriano. Peluang pun nampak hilang setelah agregat menjadi 6-0. Namun Ajax berhasil mencetak gol hiburan jelang bubaran melalui Davy Klaassen. Salzburg pun berhak maju menghadapi FC Basel di babak 16 besar melalui keunggulan agregat 6-1 atas Ajax. (Choirul Anam – www.harianindo.com)